Prandelli: Italia Tak Pantas Kalah

GENOA – Amerika Serikat sukses mengalahkan Italia dengan skor tipis 1-0 di ajang uji coba, Kamis (1/3/2012). Pelatih Italia, Cesare Prandelli, menilai timnya tak pantas raih kekalahan ini, namun hal tersebut tersebut tak membuatnya cemas sedikitpun.

Amerika Serikat yang bertandang ke Stadio Luigi Ferraris sebenarnya tidak tampil terlalu dominan dalam laga ini. Berbeda dengan pasukan Gli Azzurri yang lebih banyak menguasai bola dan menciptakan beberapa peluang cetak gol.

Beruntung, dewi fortuna lebih menghampiri tim asal Paman Sam dalam laga ini. Mereka mampu memenangi laga ini lewat gol semata wayang dari Clint Dempsey di menit ke 56.

Hal tersebut langsung membuat sang Allenatore, Prandelli menilai timnya tidak pantas akan kekalahan ini. Namun, ia sendiri tidak terlalu cemas akan kekalahan timnya, pasalnya para pemain telah bermain dengan baik dan siap menghadapi ajang Euro 2012.

“(Kekalahan) ini sungguh tidak pantas. Namun, dengan semangat yang kita miliki saat ini akan membuat kita tampil cukup hebat di ajang Euro 2012 nanti,” ungkap Prandelli seperti dilansir Football-Italia, Kamis (1/3/2012).

”Saya suka dengan cara para pemain yang sungguh-sungguh dalam mengatasi segala kesulitan. Tentunya bukan hal yang mudah apabila hanya bermain sekali dalam tiga bulan,” sambungnya. (acf)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you’re reading it on someone else’s site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.